ToF, Jalur Utama Kota Tomohon Ditutup, Manfaatkan Jalur Lingkar Barat dan Timur

Reporter : | 06 Agu, 2015 - 11:00 pm WITA

Kadis Hubkominfo Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP

Kadis Hubkominfo Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) Sabtu (8/8/2015) yang akan menggunakan ruas jalan utama di Kota Tomohon membuat jalur kendaraan di Kota Tomohon berubah mulai pukul 07:00 Wita hingga pukul 14:00 Wita.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengungkapkan, pada tanggal dan jam tersebut Pemerintah Kota Tomohon melalui panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2015 akan menutup jalan protokol dari ex-Rindam Kelurahan Kakaskasen III Kecamatan Tomohon Utara sampai jalan utama di depan Cool Supermarket Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan akan ditutup.

‘’Diingatkan pula kepada seluruh masyarakat yang akan beraktivitas baik untuk persiapan pengucapan syukur, maupun untuk keperluan lainnya agar menggunakan jalur lingkar Timur dan lingkar Barat demi kelancaran arus lalulintas serta kesinambungan pergerakan ekonomi masyarakat yang beraktivitas pada jam-jam tersebut agar tidak terjebak kemacetan,’’ ungkap Waworuntu.

Diinformasikan pula untuk arus lalulintas dari arah Utara menuju ke Tondano dan sekitarnya agar menggunakan jalur lingkar Timur, kendaraan dari arah Tondano menuju Manado menggunakan lingkar Timur, kendaraan dari Utara menuju ke Selatan seperti ke Sonder dan Kawangkoan dan sekitarnya agar menggunakan jalur lingkar Barat melewati Polres Tomohon.

Kendaraan dari arah selatan menuju Manado agar melewati jalur lingkar Barat melewati kakaskasen dan Kinilow. Pemerintah Kota Tomohon tentu memohon pengertian seluruh masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintasi Kota Tomohon dan sekitarnya karena adanya penutupan jalan yang mengurangi kenyamanan dalam beraktivitas.

Tetapi pemerintah Kota telah menyiapkan jalur-jalur alternative yang memadai untuk memperlancar arus lalulintas. Terkait dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut panitia bersama juga mengharapkan agar seluruh pengunjung dan masyarakat agar tidak memarkir kendaraan pada sepanjang jalur tersebut yang nantinya akan dilalui kendaraan-kendaraan hias, sehingga tidak mengurangi kenyamanan pengunjung dan penonton untuk mengabadikan sekaligus menikmati parade kendaraan hias ini.

Selanjutnya untuk pengaturan perparkiran bagi peserta dan tamu yang akan menonton parade bunga ini, Waworuntu mengatakan untuk parkir VVIP berada di kompleks Puskom dan VIP A Kompleks Mitra dan VIP B jalan Eks Bioskop Nusantara.

‘’Dengan informasi dan pemberitahuan ini tentu sangat diharapkan agar semua masyarakat, peserta maupun panitia dapat memperhatikan penyampaian ini untuk kelancaran dan suksesnya rangkaian kegiatan ini,’’ kunci Waworuntu. (ark)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment