Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Lepas 117 Wisudawan

Reporter : | 06 Agu, 2015 - 9:59 pm WITA

 

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, melepas 117 wisudawan program diploma III tahun akademik 2014/2015, Kamis (6/8/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rapat tersebut senat tersebut, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Dalam sambutannya, SHS menyampaikan selamat kepada 117 orang wisudawan yang telah menyelesaikan studi di salah satu sekolah kebanggan Sulut ini.

Menurut SHS, saat ini pemerintah Indonesia konsentrasi pada bidang kelautan dan perikanan. Untuk itu, para lulusan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat saat belajar, guna pengembangan pembangunan di bidang kelautan dan perikanan, karena potensi kelautan sangat besar dan memiliki prospek cerah.

“Para wisudawan memiliki kedudukan unggul dalam bidang kelauatan, harus berkiprah dengan sungguh dan berhasil,” katanya.

Lanjut SHS, para wisudawan harus melaksanakan tugas dengan baik, mengembangkan ilmu pengetahuan, karena pendidikan di politeknik kelautan dan perikanan, menciptakan wisudawan yang berkompetensi dan memiliki budi pekerti tinggi dan berdaya saing akademik tinggi.

“Aplikasikan ilmu dengan baik agar rakyat Indonesia semakin makmur, tunjukan pada dunia Sumber Daya Manusia dari Indonesia terutama Sulut mampu mengelola laut dan bersaing juga di tingkat internasional,” tukasnya.

SHS menambahkan, para wisudawan harus mendukung penuh program pemerintah di bidang maritim.

“Kami (Pemprov Sulut,red) akan membantu politeknik perikanan dan kelautan karena bangga sekolah ini di dirikan di wilayah Sulut,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, wisudawan dan tamu undangan lainnya, menyaksikan sambutan Menteri kelautan dan perikanan Susi Pujiastuti yang menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan harapan agar Politeknik kelautan dan perikanan tetap menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, berkopenten, konsisten dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

Di akhir acara wisuda, SHS membagikan buku hasil karyanya yang berjudul poros maritim bagi para dosen yang ada di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment