Facebook Sekarang Miliki Fitur Live Streaming, Namun….

Reporter : | 06 Agu, 2015 - 3:13 pm WITA

Meerkat ,Periscope, Facebook Live, facebookManadoToday – Dengan aplikasi seperti Meerkat dan Periscope, seseorang dapat melangsungkan siaran langsung di Twitter. Dan sekarang Facebook memutuskan untuk mengikuti jejak Twitter. Raksasa media sosial itu memperkenalkan “Live,” fitur yang dapat membuat penggunanya melakukan live streming, namun sayangnya fitur ini sekarang hanya tersedia untuk halaman Facebook yang diverifikasi (para selebritis).

Dengan Live, Para VIP ini dapat memulai live streaming video untuk penggemar melalui News Feed mereka, dengan komentar dari penggemar yang muncul secara real-time. Ketika streaming berakhir, selebriti dapat menyimpannya agar seluruh fans dapat mengakses video tersebut. The Rock dan juara Wimbledon Serena Williams adalah orang pertama yang menggunakan fitur tersebut.

Manajer produk Live Vadim Lavrusik mengatakan bahwa selebriti harus ‘terbuka’ untuk menggunakan Facebook Live, lebih dari Meerkat atau Periscope.

Selain itu, Live juga memiliki kelebihan lain dibandingkan Meerkat atau Periscope, para selebriti akan memiliki kontrol lebih besar atas video mereka di “Live” setelah siaran berakhir. Pada Meerkat, video akan hilang ketika selesai. Pada Periscope, video akan bertahan. Tapi pada Facebook Live, video tetap tersedia untuk dilihat di masa mendatang.

Para pengguna Facebook yang baru melihat halaman Facebook selebriti idolanya akan menerima pemberitahuan bila mereka akan melakukan siaran langsung.

Lavrusik juga mengisyaratkan bahwa Facebook Live akhirnya akan ditawarkan kepada orang-orang biasa, tidak hanya pada pengguna VIP.

Baca Juga :

Leave a comment