Kadis Hubkominfo Minahasa Tenggara Terancam Dicopot

Reporter : | 06 Agu, 2015 - 10:45 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Adanya laporan bahwa Bus Sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dikomersilkan membuat Bupati James Sumendap berang. Jika memang kejadiannya seperti itu tegas Sumendap, ia akan mencopot Jabatan Kadis Hubkominfo.

Laporan itu sendiri disampaikan Aliansi Persatuan Sopir Bersama Organist Angkutan Darat (Organda) Mitra Rabu (5/8/2015). Mempertanyakan Bus sekolah pemakaiannya sudah tidak sesuai peruntukan karena dikomersilkan. Sementara tuntutan para aliansi sopir dan organda bahwa, bus sekolah untuk tidak lagi disewakan atau di komersilkan.

”Kami minta agar menggunakan bus sekolah sesuai peruntukan. Karena, saat ini bus sekolah sering mengangkut penumpang umum dan ada ongkos naik kendaraan tersebut,” sebut kordinator lapangan, Alfian Jay Tompunu, selaku Ketua Organda Mitra saat menggelar demo.

Kadis Hubkominfo Mitra Drs Bernad Mokosandip mengatakan bahwa pihaknya tetap memperuntukkan bus sekolah untuk siswa. Kendati begitu, ia mengaku jika ada penumpang umum yang diangkut dan dikenakan biaya untuk perawatan bus. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment