Peter Jacobs Jabat Kepala BI Manado

Reporter : | 05 Agu, 2015 - 8:18 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Peter Jacobs resmi menjabat Kepala Bank Indonesia (BI) Manado, menggantikan pejabat lama Luctor Etemergo.

Pergantian pejabat tersebut, ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan (srtijab) dari Etemergo kepada Jacobs, di aula BI Manado, Rabu (5/8/2015).

Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd ketika menghadiri sertijab itu, menyatakan, Pemprov Sulut memberi apresiasi atas peran BI Manado dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Menurut Kansil, pertumbuhan ekonomi di Sulut untuk Triwulan I tahun 2015 tercatat mencapai angka 6,2 persen.

“Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 4,7% persen. Ini juga merupakan hasil capaian positif dari hubungan koordinasi antara Bank Indonesia, Pemprov dan instansi terkait lainnya di Sulut,” kata Kansil.

Lanjutnya, diharapkan kerjasama Pemprov dan Bank Indonesia yang telah dibangun pejabat lama tetap berjalan dengan baik, dimana salah satu kerjasama dimana melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam semester I tahun 2015 telah melaksanakan koordinasi rutin.

“Kamis berterima kasih kepada pejabat lama yang selalu bersinergi bersama Pemprov, serta selamat dan sukses atas promosi di pusat. Pergantian pimpinan hal yang lumrah karena merupakan dinamika dalam organisasi, pelantikan ini sebagai loncatan demi kemajuan BI Sulut. Pimpinan lama telah memberi warna positif dalam pembangunan Sulut, terutama dalam upaya pengembangan ekonomi daerah sulut, dimana peran BI mempengaruhi pertumbuhan ekonomi makro, untuk itu kepada pejabat baru juga diharapkan mantabkan tekad dan komitmen untuk tetap memberikan karya terbaik bagi pembangunan daerah,” terang Kansil.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Sulut, unsur perbankan di Sulut, dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment