Gadis Remaja 15 Tahun Tinggi Kemungkinan Jadi Perokok Dibandingan Remaja Pria

Reporter : | 05 Agu, 2015 - 3:54 pm WITA

Perokok , Perokok remaja, kesehatan

(foto: pixabay)

ManadoToday – Remaja wanita jauh lebih mungkin untuk merokok dibandingkan remaja laki-laki, menurut survei di negara besar. Ditemukan gadis 15 tahun lebih tergiur atas alasan gaya untuk merokok.

Mereka juga lebih mungkin untuk merokok secara terus menerus, dan lebih dari seperempat mengatakan mereka telah mencoba rokok setidaknya sekali – dibandingkan dengan hanya sekitar satu dari lima remaja laki-laki.

Kebanyakan gadis mengatakan mereka pikir merokok dapat membantu mereka untuk rileks, dan banyak yang percaya itu akan membantu mereka tetap kurus.

Survei, yang dilakukan untuk Departemen Kesehatan, mewawancarai lebih dari 120.000 remaja berusia 15 tahun.
Ditemukan bahwa 10 persen dari mereka mengatakan bahwa saat ini mereka adalah perokok, dibandingkan hanya 7 persen pada laki-laki.

28 persen dari perempuan mengatakan mereka telah merokok setidaknya sekali, dibandingkan dengan 21 persen dari laki-laki. Dan 6 persen dari mereka (satu dari 20) mengatakan mereka secara teratur merekok, dibandingkan 5 persen pada remaja laki-laki.

Penelitian menunjukkan bahwa antara usia 18 dan 24 tahun, perempuan jauh lebih mungkin untuk merokok daripada pria, dengan sekitar seperlima dari wanita muda dinyatakan merokok dibandingkan dengan seperempat dari laki-laki.

Angka yang dirilis bulan lalu menunjukkan tingkat kanker di kalangan perempuan telah meningkat hampir tiga kali lipat dari pria selama dekade terakhir.

Jumlah diagnosis kanker paru-paru bagi perempuan melonjak 18,4 persen, dan turun 9,9 persen untuk laki-laki.

Baca Juga :

Leave a comment