Dalam 50 Tahun Kedepan Manusia Akan Mulai Menjalin Hubungan Dengan Robot

Reporter : | 05 Agu, 2015 - 2:40 pm WITA

 Robot, Robophilia, hubungan dengan robot, android

(foto: Cesar Vonc)

ManadoToday – Sebuah adegan hubungan badan yang dilakukan oleh seorang pria dan robot pada film Humans di Channel 4 mungkin telah membuat penonton terkejut, tapi hal ini akan umum terjadi dalam waktu dekat ini.

Karena manusia sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia maya – termasuk game online dan sosial media – hubungan intim dengan androids (robot) mungkin akan meningkatkan kesehatan mental kita, menurut akademisi Dr Helen Driscoll, seorang psikolog dikutip dari Mail Online, Rabu (05/05/2015).

Robophilia – istilah untuk daya tarik seksual pada robot – tampaknya seperti konsep asing bagi kita sekarang, tapi bisa jadi akan umum terjadi di masa depan nanti.

Karena virtual reality telah menjadi lebih realistis dan mendalam, dan mampu meniru dan bahkan meningkatkan pengalaman berhubungan dengan pasangan manusia, dapat dibayangkan beberapa orang akan memilih ini dari pada manusia yang sempurna, “kata Dr Driscoll.

Selain memiliki hubungan fisik dengan mesin, kemajuan dalam kecerdasan buatan (AI) atau dengan bahkan program komputer, dapat membuat mereka (robot) merasa jatuh cinta.

Dr Driscoll menunjuk orang-orang yang telah kehilangan pasangannya atau yang hidup sendiri, sebagai kelompok orang-orang yang mungkin akan mendapat manfaat psikologis dari hubungan virtual. “Mendapatkan pasangan virtual pasti lebih baik daripada tidak ada pasangan sama sekali. “

Baca Juga :

Leave a comment