Orang yang Sering Cemburu Mengarah Pada Masalah Alkohol

Reporter : | 05 Agu, 2015 - 12:16 pm WITA

Masalah Alkohol, alkoholisme, cemburu,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Jika anda tipe pencemburu, mungkin anda harus mengurangi kebiasaan tersebut karena menurut penelitian cemburu dapat memicu masalah alkohol.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang harga dirinya tergantung pada hubungan, lebih cenderung untuk beralih ke alkohol saat mereka cemburu. Namun, studi ini tidak membuktikan kecemburuan menyebabkan seseorang minum minuman keras.

Tapi, temuan ini mungkin membantu mengidentifikasi orang-orang yang berisiko untuk alkoholisme, menurut penulis studi.

“Kita semua merasakan pengalaman cemburu pada beberapa tingkatakan, banyak orang yang dalam hubungan yang kurang dari ideal, menggunakan alkohol untuk alasan yang berbeda,” kata penulis studi Angelo DiBello seorang psikolog di Universitas Houston diktutip dari webdm.com.

“Cemburu karena cinta adalah pengalaman manusia, tapi sangat sedikit penelitian yang melihathal itu berkaitan dengan penggunaan alkohol, penyalahgunaan dan masalah yang terkait. Penelitian ini membantu untuk menyoroti hubungan antara faktor-faktor ini dan menunjukkan bagaimana emosi, pikiran, dan perilaku kita terkait dengan cara yang berbahaya, “jelasnya.

“Pada akhirnya, saya berharap untuk menggunakan temuan seperti ini untuk mendukung pengembangan upaya pencegahan dan intervensi antara individu-individu yang mungkin berjuang dengan masalah alkohol, harga diri dan hubungan,” DiBello menyimpulkan.

Penelitian ini melibatkan 277 mahasiswa Amerika yang ditanyai tentang hubungan cinta mereka dan kebiasaan minum.

Minum berlebihan adalah penyebab utama ketiga kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat, terhitung 10 persen dari kematian diantara orang dewasa usia kerja, atau sekitar 88.000 kematian per tahun.

Baca Juga :

Leave a comment