Dibatasi, Float ToF Tomohon Hanya 27 Peserta

Reporter : | 04 Agu, 2015 - 10:34 am WITA

 Tournament of Flower , TIFF 2015, Ronni Lumowa SSos MSi TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Jumlah peserta Tournament of Flower (ToF),agenda utama Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2015 turun dari tahun sebelumnya. Kalau tahun 2014 berjumlah 37, tahun 2015 ini menjadi 27. Ini karena dibatasi oleh pihak panitia.

Ketua Panitia TIFF 2015 Ronni Lumowa SSos MSi mengungkapkan, langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kekurangan stok bunga. ”Ada beberapa float menggunakan kendaraan besar yang menggunakan banyak bunga. Sedangkan untuk tahun ini, stok Bunga Aster agak kurang karena sulit bertumbuh,” jelas Lumowa.

Kendati begitu, Lumowa yang sehari-harinya menjabat Asisten II Pemkot Tomohon menjami pelaksanaan tahun ini snagat meriah. ”Banyak side iven pendukung dalam TIFF ini seperti pemecahan rekor MURI Marching Band peserta terbanyak, Gateball Open Tournament bertaraf international serta kegiatan lainnya yang menarik wisatawan,” tambah Lumowa.

Sementara Peserta ToF menurut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Mariam Rau SH, datang dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Sumatra Barat, Kota Ambon. Dari Sulawesi Utara selain Tomohon hanya diikuti dua peserta yakni Dinas Pertanian Provinsi Sulawqesi Utara dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). ”Untuk peserta luar negeri ada enam, yakni Polandia, Filipina, AS, Selandia Baru, India dan Perancis. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment