SHS Lantik Kepala BPKP Sulut

Reporter : | 03 Agu, 2015 - 5:10 pm WITA

DR. Sinyo Harry Sarundajang , Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, BPKP Sulut, Kepala BPKP Sulut, Sihar Panjaitan SULUT, (manadotoday.co.id) – Bertempat di ruang C.J. Rantung kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) melantik Kepala Perwakilan Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut, Senin (3/8/2015).

Pejabat yang dilantik tersebut, yakni Sihar Panjaitan menggantikan pejabat lama Drs. Hadil Hamonangan Pangihutan.

Dalam sambutannya, SHS mengatakan kepada kepala BPKP baru agar memberikan totalitas penuh sebagai kepala perwakilan yang baru. Tugas BPKP melakuan pengawasan di bidang keuangan dan pembangunan, sesuai peraturan yang berlaku, hasil pengawasan dilaporkan kepada presiden demi kebijakan yang akan dilaksanakan di daerah nantinya.

“Peranan BPKP di daerah penting demi pemberantasan KKN. Oleh karena itu, tugas dan fungsi BPKP sangat strategis serta harus dikerjakan secara profesional. BPKP bermitra dengan pemda dalam peningkatan kinerja agar pembangunan daerah lebih berkembang,” ujar SHS.

Lanjutnya, BPKP bermitra dengan inspektur daerah dalam hal pengawasan pelaksanaan APBD. Harmonisasi BPKP dan pemda berjalan selama ini dengan baik, dimana Sulut berhasi mendapat prestasi membanggakan dalam hal pengelolaan keuangan daerah, itu semua dicapai karena BPKP juga banyak membantu dalam hal pengawasan.

“Pemprov Sulut akan tetap berkomitmen melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan pemerintahan yang bersih, penataan terus dilakukan dan membutuhkan pendampingan BPKP demi perbaikan dan pengembangan pengelolaan keuangan daerah,” jelas SHS.

Dilain sisi, SHS memberi apresiasi atas sinergitas yang terbangun yang memberikan banyak hasil positif dan akan lebih memantapkan kerjasama dengan BPKP.

Sementara Deputi bidang pengawasan keuangan daerah BPKP Dadang Kurnia, menyatakan pejabat baru optimalkan kinerja, berkoordinasi baik dengan pemda dan jaga kepercayaan, berkomitmen untuk kinerja yang lebih baik.

“Optimalkan kemampuan SDM, segera bersinergi dengan pemdan, aparat dan seluruh skpd di wilayah Sulut,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Ketua DPRD Sulut Steven Kandouw, Unsur Forkopimda Sulut, pajabat eselon II pemprov sulut dan pejabat jajaran BPKP Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment