Tiga Smartphone High End yang Memiliki Kemampuan Pengisian Cepat Baterai

Reporter : | 03 Agu, 2015 - 2:50 pm WITA

Smartphone High End, Smartphone , quick-charging baterai

(foto: phonearena)

ManadoToday – Banyak pasti yang akan setuju jika baterai tetap menjadi salah satu topik smartphone yang paling kontroversial hingga saat ini. Anda mungkin tahu alasan di balik diskusi hangat tak berujung soal daya tahan baterai: selama beberapa tahun terakhir, smartphone menjadi lebih besar, koneksi data yang lebih cepat, chipset yang lebih kuat, lebih banyak RAM, kamera yang lebih tajam, dan segala macam peningkatan lainnya, namun diantara kemajuan tersebut, impian untuk baterai yang lebih tahan lama gagal diwujudkan.

Untuk mengakali hal ini mungkin salah satu cara paling mungkin yang tersedia saat ini adalah pengisian baterai dengan cepat atau quick-charging baterai. Dibawah ini ada tiga smartphone high end yang memiliki kemampuan tersebut.

Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 edge

Dengan seri Galaxy S6, Samsung telah membuang dukungan removable baterai atau baterai yang bisa dilepas, suatu prestasi yang menjadi keuntungan tradisional dari barisan Galaxy S6. Meskipun baterai yang mati tidak lagi mungkin digantikan dengan baterai lain yang masih segar, S6 dan S6 edge setidaknya memiliki kemampuan pengisian cepat.

Dalam pengujian yang dilakukan phonearena, standar untuk Galaxy S6 dari baterai kosong ke terisi penuh memakan waktu 76 menit, sementara Galaxy S6 edge sedikit lebih lama, 83 menit. Dari semua smartphone andalan milik Samsung, Galaxy S6 adalah smartphone paling cepat yang mengisi ulang baterai.

Samsung Galaxy Note 4 & Galaxy Note edge

Samsung Galaxy Note 4 dan saudaranya adalah senjata milik pertama Samsung yang datang dengan kemampuan pengisian cepat.

Dalam pengujian, Galaxy Note 4 mengisi beterai sampai penuh dalam waktu 95 menit, sedangkan pada Note Edge dari 0% sampai 100% memakan waktu 82 menit. Selain itu, Note 4 dan Note Edge datang kemampuan removable baterai.

Google Nexus 6

Nexus 6 memiliki baterai berukuran besar, 3220mAh besar, namun dengan ukuran layar dan konsumsi daya dari komponen internal, perangkat 6 inci hanya datang dengan baterai standar yang ada pada rata-rata ponsel tahun 2015.

Untungnya, Nexus 6 memiliki kemampuan pengisian cepat, dan dari 0% sampai 100% Nexus 6 memakan waktu 98 menit. Di antara perangkat Nexus, Nexus 6 merupakan yang tercepat untuk pengisian baterai.

Baca Juga :

Leave a comment