Punya Anak Usia 9 Tahun ?? Mulailah Berbicara Tentang Alkohol Sebelum Terlambat

Reporter : | 31 Agu, 2015 - 11:12 pm WITA

Alkohol , parenting, tips parenting, keluarga

(foto: pixabay)

ManadoToday – Orang tua harus berbicara dengan anak-anak tentang alkohol sebelum mereka berusia 10 tahun, sesuai dengan pedoman baru yang terbitkan dalam jurnal Pediatrics. American Academy of Pediatrics mengatakan anak-anak mulai memiliki pikiran positif tentang alkohol sejak usia 9 tahun, karena iklan alkohol yang tersebut di mana-mana dan juga dari film.

“Semakin orang-orang usia muda terpapar dengan iklan dan pemasaran alkohol, semakin besar pula kemungkinan mereka untuk mulai mengkonsumsi alkohol, dan jika mereka sudah minum, paparan ini akan membuat mereka minum lebih banyak,” Dr. Lorena Siqueira mengatakan kepada NBC News.

80% dari remaja mengatakan orang tua mereka adalah pengaruh terbesar apakah mereka akan mulai minum atau tidak, orang tua harus mencoba untuk memberikan “ide-ide tentang pengaruh alkohol sejak awal pada anak, daripada mencoba untuk mengubah kesan mereka dikemudian hari,” Siqueira menambahkan.

Tapi apakah berbicara dengan anak 9 tahun tampak terlalu dini? Pertimbangkan bahwa 21% dari remaja mengatakan mereka telah meminum setidaknya segelas minuman keras sebelum berusia 13 tahun, dokter mengatakan; 79% juga mengaku serupa saat mereka di kelas 12. Di antara mereka yang berusia 12 sampai 14 tahun, 50% dari mereka dianggap sebagai peminum berat dan sekitar 72% dari peminum berusia 18 sampai 20 tahun dianggap peminum berat.

Alkohol yang dapat merusak perkembangan otak, adalah hal yang paling sering disalahgunakan oleh anak-anak, dan menyebabkan alkoholisme, karena itu orang tua harus mengambil setiap kesempatan untuk berbicara topik tentang alkohol dan mencegah mereka sejak dini sebelum terlambat.

Baca Juga :

Leave a comment