ASN Pemprov Sulut Diminta Pahami Kominfo

Reporter : | 31 Agu, 2015 - 11:17 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekda Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, mengingatkan supaya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulut, memahami komuniksi dan informatika (kominfo). Hal tersebut disampaikannya, ketika membuka kegiatan Bimtek Penguatan Kelembagaan SKPD bidang Kominfo yang dilaksanakan di hotel Arya Duta Manado, Senin (31/8/2015).

Menurut Mokodongan, Kominfo saat ini menjadi salah satu fasilitas utama dalam melaksanakan kegiatan dalam berbagai sektor kehidupan, terutama dalam melaksanakan kegiatan kerja setiap hari sebagai abdi Negara dan masyarakat.

“Saat ini kemajuan teknologi informasi komunikasi telah banyak mengalami perubahan membuat kegiatan kerja para ASN semakin mudah, pekerjaan birokrasi semakin cepat karena menggunakan media baru, canggih dan berteknologi tinggi, tidak ada lagi hambatan dalam menjalin interaksi,” terangnya.

Dikatakan Mokodongan, penyelenggaran pelayanan public saat ini menggunakan aplikasi e-government. Dalam menunjang hal tersebut, kinerja yang lebih baik lagi ASN harus paham betul mengenai penggunaan teknologi komunikasi dan informatika dalam melaksanakan tugas.

“ASN harus dapat memahami bagaimana menggunakan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas agar semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment