30 PNS Pemprov Sulut Ikuti Diklat PIM IV

Reporter : | 31 Agu, 2015 - 10:16 pm WITA

PNS Pemprov, Pegawai Negeri Sipil, Sulawesi Utara , Diklat PIM IV ,  Ir. Siswa Rahmat Mokodongan,

Foto bersama Sekda Provinsi Sulut Ir. S.R. Mokodongan, Kepala Bandiklat DR. Noudy Tendean, dan peserta Diklat PIM IV

SULUT, (manadotoday.co.id) – 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) PIM IV. Diklat yang dilaksanakan di Bandiklat Sulut, dibuka Sekda Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, Senin (31/8/2015).

Dalam kesempatan itu, Mokodongan mengingatkan pejabat struktural eselon IV yang ada di jajaran Pemprov Sulut, merupakan penentu gerak laju roda pemerintahan. Oleh karena itu, pejabat eselon IV mempunyai tugas yang cukup berat dan starategis yang menuntut untuk memiliki kompetensi kepemimpinan operasional dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi dan kemampuan mempengaruhi serta mobilisasi bawahan dan stakeholder strategisnya dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan.

“Untuk membentuk sosok pejabat struktural eselon IV, maka penyelengagraan diklat ini penting guna membentuk pola baru demi pengembangan kompetensi agar pejabat eselon IV mampu merancang suatu perubahan diunit kerja dan memimpin perubahan pelayanan birokrasi yang lebih baik lagi,” ujar Mokodongan.

Sementara Kepala Bandiklat Sulut DR. Noudy R.P Tendean M.Si, mengatakan Diklat Pim IV ini dilaksanakan agar para peserta dapat membangun karakter dan perilaku pejabat yang bertanggungjawab dalam memimpin unit instansinya.

“Para peserta dapat mengoptimalkan potensi SDM serta melakukan inovasi sesuai bidang tugasnya guna mewujudkan pelaksanaan kegiatan yang lebih efektif dan efisien,” ujar Tendean.

Turut hadir pada acara itu, sejumlah pejabat eselon III Pemprov Sulut dan jajaran PNS di Bandiklat Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment