Persiapan Misi ke Mars, NASA Isolasi Enam Orang Selama Satu Tahun

Reporter : | 31 Agu, 2015 - 10:11 pm WITA

NASA , Mars, HI-SEAS

(foto: NASA)

ManadoToday – Sebagai persiapan NASA untuk mengirim kru ke Mars sekitar tahun 2030-an, mereka baru saja mengurung enam orang di dalam sebuah kubah isolasi di Hawaii selama satu tahun sebagai percobaan di AS, menurut laporan AFP.

Ini adalah sebuah program yang dilakukan di kubah Hawaii Space Exploration Analog and Simulation (HI-SEAS), studi termasuk memasak di Mars serta misi hunian empat dan delapan bulan.

Menurut peneliti utama Kim Binsted, “Salah satu pelajaran adalah bahwa Anda benar-benar tidak dapat mencegah konflik interpersonal,” katanya. “Hal ini akan terjadi dalam setiap misi yang memakan waktu lama, bahkan dengan orang-orang terbaik …. Apa yang dapat Anda lakukan adalah membantu seseorang menjadi benar-benar tangguh sehingga mereka dapat merespon dengan baik setiap masalah dan dapat mengatasinya, dan terus dapat bekerja sebagai tim.”

Enam orang yang akan diisolasi adalah astrobiologis Perancis, fisikawan Jerman, dan seorang pilot Amerika, arsitek, dokter / wartawan, dan ilmuwan pertanahan. Mereka akan memiliki kamar kecil sendiri-sendiri dengan ranjang dan meja; akses internet yang terbatas (ouch) ; jika ingin keluar harus mengenakan pakaian antariksa; dan makan makanan seperti tuna kaleng dan bubuk keju.

Kubah yang akan mereka tempati memiliki tinggi 20 kaki dan lebar 36 kaki dan berada di lereng tandus di gunung berapi Mauna Loa, menurut laporan Engadget.

Perjalanan ke Planet Merah kemungkinan akan bertahan jauh lebih lama, lebih dari satu tahun; jika menggunakan robot hanya membutuhkan waktu delapan bulan dan harus mengambil satu sampai tiga tahun jika melibatkan manusia.

Baca Juga :

Leave a comment