Bupati Minahasa: Jadi Pemimpin Harus Banyak Mendengar Suara Rakyat

Reporter : | 31 Agu, 2015 - 3:59 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengatakan salah satu persyaratan untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa mendengar apa yang menjadi keinginan rakyat.

Dikatakan dia, mendengar keinginan rakyat merupakan cara yang paling tepat dalam membangun komunikasi dengan rakyat dalam merealisasikan apa yang menjadi kehendak rakyat.

“Merupakan sebuah kewajiban bagi seorang pemimpin dalam mendengar apa yang menjadi harapan rakyat,” terang JWS.

Lanjutnya, mendengar apa yang menjadi keinginan rakyat, merupakan kunci utama seorang pemimpin dalam mewujudkan program-program. Melalui aspirasi rakyat, maka dapat di ketahui apa yang menjadi keinginan rakyat. Pemimpin yang baik, harus bisa mendengar apa yang menjadi keinginan rakyat.

“Pemimpin yang selalu mendengar apa yang menjadi harapan rakyat adalah pemimpin yang memahami keinginan rakyat,” ucap JWS.

Dia menambahkan, pemimpin yang baik harus bisa mendengar apirasi yang bersifat kritik ataupun masukan rakyat agar program demi program bisa berjalan dengan baik, dan tujuan yang di harapkan bisa tercapai untuk kepentingan dan kesejehteraan rakyat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment