Lapangan Apel Polda Sulut Dinamakan Lapangan AKP. Bryan Theophani Tatontos

Reporter : | 31 Agu, 2015 - 3:16 pm WITA

tmp_6900-received_10200904617335292253013956MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk penghargaan dari Polda Sulawesi Utara (Sulut) kepada Almarhum (Alm) AKP. Bryan Theophani Tatontos, SIK, Polda Sulut memberi nama lapangan apel mereka dengan nama Bryan Theophani Tatontos.
Pemberian nama lapangan tersebut, ditandai dengan pembukaan selubung papan nama yang dilakukan Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H, didampingi Iptu Telly Lombontariang, Ibu kandung dari (Alm) AKP Bryan Tatontos, saat apel pagi yang dihadiri jajaran personil Polda Sulut, Senin (31/8/2015).

Pemberian nama lapangan yang terletak di belakang gedung Mapolda Sulut ini, sesuai Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/181/ VIII/2015 tanggal 31 Agustus 2015 tentang penetapan nama lapangan apel AKP Bryan Theophani Tatontos, SIK, setelah melalui sidang Dewan Kebijakan Polda Sulut, yang dipimpin Kapolda Sulut, Jumat (28/8/2015) lalu.

Menurut Kapolda, pemberian nama lapangan apel ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa almarhum yang telah mengabdikan dirinya pada bangsa dan Negara.

“Hal ini juga supaya untuk mengingatkan kita semua tentang aksi heroik almarhum dalam menumpas terorisme musuh negara dari bumi pertiwi,” tandas Kapolda.

Kata dia, diharapkan semoga dengan mengingat jasa almarhum secara tidak langsung memberikan motivasi kepada seluruh personil Polri untuk berjuang tidak kenal lelah dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui tugas dan peran masing-masing.

Seperti diketahui, Almarhum adalah anggota Sat Brimobda Polda Sulteng yang gugur dalam peristiwa kontak senjata dengan kawanan teroris di daerah Gunung Auma, Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso Propinsi Sulawesi Tengah.
Almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado pada hari Sabtu, 22 Agustus 2015. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment