Terapkan Disiplin ASN, BKD Tomohon Berlakukan Aplikasi dan SMS Center

Reporter : | 29 Agu, 2015 - 2:50 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Penerapan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

masna pioh, tomohonKepala BKD Kota Tomohon Masna Pioh Ssos mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah menerapkan aplikasi dan sms center untuk menegakkan disiplin ASN di Kota Tomohon mulai dari waktu masuk kerja dan selesai kantor.

”Dengan program ini, kami bisa mengetahui disiplin solajam masuk kantor dan pulang kantor. Ini dapat kami pantau semua,” ungkap Pioh kepada wartawan.

Penerapan sistem ini lanjut alumnus Akademi Pemerintahan Dslam Negeri (APDN) ini sangat efektif dalam rangka penegakan disiplin ASN.

”Sudah ada 35 pegawai yang kami dapatĀ  lima hari berturut-turut tidak masuk tanpa alasan jelas. Ini terpantau lewat absen sidik jari yang masuk dalam sistem kami,” jelas Pioh yang pernah menjabat Camat Tomohon Selatan. ASN yang tidak disiplin akan dikenakan sanksi sesuai PP 53/2010.

Sementara nomor HP untuk sms yang dibuka untuk pengaduan atau laporan adalah 085395545006. ”Jika ada pegawai yang dilaporkan lewat sms, kami turun lapangan mengecek kebenaran. Jika memang benar indisiplin, kami menunggu rekomendasi atasanyang bersangkutan. Jika sudah ada rekomendasi, kami langsung proses,” tukas Pioh. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment