Bupati Minahasa: Guru Berprestasi Layak Jadi Kepsek

Reporter : | 28 Agu, 2015 - 3:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si, menegaskan guru yang berprestasi layak di promosikan untuk menjadi kepala sekolah (Kepsek).

Menurut JWS sapaan akrab Sajow, jabatan kepala sekolah merupakan jabatan yang prestisius, sehingga menjadi buruan setiap guru.

“Kalau dipandang layak dan berprestasi maka bukan tidak mungkin, jabatan sekelas Kepsek bisa disematkan bagi guru tersebut,” ucap JWS, Jumat (28/8/2015).

Tugas sebagai Kepsek kata dia, banyak menyita waktu dan tenaga, meski pada dasarnya Kepsek itu hanya merupakan jabatan tambahan, hanya saja jabatan Kepsek begitu di harapkan oleh setiap guru sehingga menjadi jabatan yang sangat strategis dan menonjol.

JWS menambahkan, setiap guru dalam tingkatan baik SD, SMP, SMU/SMK makin di tuntut perannya dalam rangkah meningkatkan kualitas anak didik. Karenanya menjadi sangat penting bagi setiap guru untuk berkompetisi meningkatkan kualitasnya sebagai guru, agar mampu bersaing dan bisa menempati jabatan Kepsek.

“Sekali lagi saya mengatakan bahwa jabatan Kepsek terbuka bagi siapa saja, asalkan memiliki kemampuan dan kelebihan di banding guru-guru yang lain,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment