Diet Sehat Untuk Menghindari Resiko Anak Lahir Dengan Cacat Jantung

Reporter : | 28 Agu, 2015 - 2:59 pm WITA

Cacat Jantung,  Tetralogi Fallot, ibu hamil, tips hamil, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Sebuah studi baru yang dilakukan oleh tim ahli medis di Sekolah Kedokteran Universitas Utah telah menemukan bahwa wanita yang makan makanan yang sehat sebelum dan saat kehamilan, memiliki kesempatan lebih banyak untuk melahirkan yang anak sehat. Menurut penelitian, wanita yang mengadopsi pola makan sehat memiliki kemungkinan 37% lebih rendah anak lahir dengan cacat jantung.

Banyak bayi terlahir dengan cacat jantungĀ  langka yang dikenal sebagai Tetralogi Fallot. Ini adalah cacat jantung kompleks karena bayi membiru kaerna darah mereka tidak mampu membawa oksigen yang cukup. Para peneliti menganalisis data dari 10.000 wanita, yang melahirkan bayi dengan cacat jantung antara Oktober 1997 dan Desember 2009.

Menurut penelitian, ibu yang makan banyak buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan dan menghindari permen dan produk daging, melahirkan bayi yang sehat. Para peneliti juga mengatakan bahwa diet kaya akan zat besi, asam folat, kalsium dan mineral lainnya, sangat penting bagi kesehatan ibu.

Menurut Dr Lorenzo Botto dikutip dari nycity.today, timnya telah menemukan hubungan langsung antara diet sehat dan risiko rendah penyakit jantung bawaan. Namun, tim mengatakan bahwa mereka tidak menemukan hubungan sebab-akibat antara keduanya.

Baca Juga :

Leave a comment