Jonru-Vop Persiapkan SDM Cerdas Emosional dan Spiritual

Reporter : | 28 Agu, 2015 - 8:00 am WITA

visi-misi 1TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon yang diusung PDIP Drs Johny Runtuwene DEA-Dra Vonny J Paat dalam visi-misinya menekankan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas Emosional dan spiritual.

Hal ini disampaikan Jonru-Vop saat membawakan visi-misi sebelum Deklarasi Kampanye Damai di Stadion Babe Palar Walian Tomohon Selatan Kamis (27/8/2015).

”Kami bercita-cita mewujudkan masyarakat Tomohon yang religius. Tentunya berangkat dari ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang merupakan amanat UUD 1945,” kata Jonru.

Visi lainnya adalah terwujudnya masyarakat Tomohon yang Mapalus, antaranya meningkatkan budaya lokal seperti rukun-rukun keluarga yang telah terbukti bisa mempersatukan. Kemudian, mewujudkan masyarakat Tomohon yang memiliki daya saing.

”Tentunya kita kembali lagi ke sumber daya manusia. Makanya, jika dipercayakan nanti memimpin Tomohon, kami akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mencetak sarjana-sarjana handal mulai dari S1, S2 dan S3,” ujar Jonru.

Sektor andalan seperti pariwisata dan pertanian juga menjadi visi pasangan Jonru-Vop untuk dikembangkan. ”Semuanya tentunya perlu sinkronisasi. Dengan pemerintah provinsi hingga ke pusat,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment