Pilkada Manado, Empat Pasangan Calon Sepakat Wujudkan Kampanye Damai

Reporter : | 27 Agu, 2015 - 9:10 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Empat pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado, sepat untuk mewujudkan kampanye damai pada tahapan pelaksanaan Pilkada Manado yang akan dilaksanakan di Pilkada Serentak 9 Desember 2015 nanti.

Kesepakatan empat pasangan calon masng-masing Harley Mangindaan – Jemmy Asiku (Nomor Urut 1), Jimmy Rimba Rogi – Boby Daud (Nomor Urut 2), Vecky Lumentut – Mor Dominus Bastiaan (Nomor Urut 3), dan Hanny Joost Pajouw –Gregorius Tonny Rawung (Nomor Urut 4), disampaikan pada deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan KPU Manado, di Lapangan Tikala Manado, Kamis (27/8/2015).

Acara tersebut diawali dengan sambutan Ketua KPU Manado Eugenius Paransi. Dia katakan, deklarasi kampanye damai ini sebagai tanda dimulainya kampanye politik untuk tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Menurut Paransi, sesuai aturan PKPU nomor 7 tahun 2015 tentang larangan konvoi berkampanye dengan menggunakan kendaraan bermotor, diharapkan bisa ditaati seluruh pasangan calon. “Diharapkan juga kepada semua tim pemenangan calon, bisa memahami serta mentaati aturan ini,” ujar Paransi.

Pantauan manadotoday.co.id pada acara tersebut masing-masing pasangan calon membacakan visi dan misi untuk pembangunan Kota Manado, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan isi deklarasi kampanye damai, dan diikuti dengan penandatanganan kesepakatan kampanye damai.

Turut hadir pada acara itu, jajaran Fokompimda Manado, Ketua DPRD Kota Manado, pimpinan partai pengusung pasangan calon, serta simpatisan dan pendukung masing-masng calon.

Usai deklarasi kampanye damai, pasangan calon dan pendukungnya meninggalkan lokasi kegiatan dengan tertib, namun tetap dijaga ratusan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di seputaran Lapangan Tikala Manado. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment