Bakamla RI Sambangi Pemkab Minsel

Reporter : | 27 Agu, 2015 - 9:33 pm WITA

Bakamla RI , Badan Keamanan Laut , Laksamana Madya TNI, Dr Desi Albert Mamahit MSc, Minahasa SelatanAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) RI Laksamana Madya TNI Dr Desi Albert Mamahit MSc, melakukaj kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang diterima langsung Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan Drs Danny Rindengan MSi, Kamis (27/8).

Dalam kunjungan tersebut Mamahit, mengungkapkan kerinduan untuk memiliki pangkalan Bakamla di perairan Minsel, sehingga armada besar maupun kecil dapat ditempatkan di pangkalan tersebut.

“Karena itu saya berharap Pemkab Minsel melalui Bupati bisa mengfasilitasi rencana pembangunan pangkalan di perairan Minsel,” katanya.

Pembangunan Bakamla ini menurut Mamahit bukan tanpa alasan, sebab selain untuk mengsinergikan fungsi Bakamla menyusun kebijakan nasional di bidang keamanan dan keselamatan wilayah perairan Indonesia, juga akan berfungsi sebagai sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

“Apalagi tugas Bakamla meliputi penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan, memonitor pelaksanaaan patroli perairan oleh instansi terkait, memberikan dukungan teknis dan operasional kepada instansi terkait serta memberikan bantuan pencarian dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, “ tandas putra terbaik Sulut ini.

Sementara itu Sekdakab Minsel Danny Rindengan, mengapresiasi kunjungan Bakamla di Pemkab Minsel.

“Dan tentu kami akan sampaikan kepada Bupati mengenai rencana pembangunan Bakamla di Kabupaten Minsel,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada kesempatan ini, Asisten I Ben Watung, Asisten II Farry Liwe, dan Assiten III James Tombokan, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Minsel Royke Mandey dan sejumlah pejabat jajaran pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment