Minahasa Tengah Akhirnya Diguyur Hujan

Reporter : | 27 Agu, 2015 - 5:59 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Setelah lama dinanti masyarakat, wilayah Minahasa Tengah (Minteng) meliputi Kecamatan Sonder, Kawangkoan Raya, dan Tompaso Raya, Kabupaten Minahasa, diguyur hujan, Kamis (27/8/2015) sekitar Pukul 13.00 Wita.

Pantauan manadotoday.co.id, terpancar senyum dari wajah masyarakat terlebih para petani. “Kami sangat bersyukur, sebab hujan yang telah kami nantikan akhirnya turun juga,” ucap Fredy dan Dolvie warga Kawangkoan.

Menurut keduanya, kemarau panjang selama ini sangat mengganggu aktivitas mereka. Selain itu telah menyebabkan timbulnya penyakit akibat debu yang berterbangan yang kemudian menghinggap di wajah, mulut maupun hidung.

Sementara itu, sejumlah petani di Kecamatan Tompaso, mengaku sangat senang dan bahagia, sebab harapan dan keinginan mereka telah terjawab. Hujan yang mulai turun hari ini merupakan pertanda baik bagi kami, agar lahan pertanian kami bisa lagi menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan kami.

“Selama ini kami kesulitan untuk menggarap lahan akibat kemarau panjang, dan kini hujan sudah mulai turun, mudah-mudahan hujan ini makin intens, agar lahan kami bisa kami garap lagi,” ucap Jendry dan Meidy petani asal Tompaso. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment