Pemprov Sulut Gelar ‘Road Show’ Gerakan Nasional Membaca di Sulut

Reporter : | 27 Agu, 2015 - 6:11 pm WITA

Gerakan Nasional Membaca, Sulawesi Utara,  Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, Dra. Sri Sularsih MSi,

Road show gerakan nasional membaca di Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar ‘road show’ dalam rangka publikasi gerakan nasional membaca di Provinsi Sulut, Kamis (27/8/2015). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tikala Manado ini, dibuka Sekda Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan.

Dalam sambutannya, Mokodongan mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki arti penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, kegiatan ini demi memperkenalkan eksistensi perpustakaan kepada masyarakat.

“Perpustakaan memiliki peranan penting dalam mendukung pendidikan karena perpustakaan menyediakan berbagai macam jenis buku yang bisa memperluas wawasan dan bentuk pola pikir,” ujarnya.

Lanjut Mokodongan, membaca merupakan fenomena sosial yang tak dapat dipisahkan dari aktivitas lainnya. Untuk itu, melalui kegiatan road show gerakan Indonesia membaca di Sulut, dapat menjadi wahana untuk menyatukan persepsi dan memantapkan komitmen bersama dalam aspek pengembangan perpustakaan.

“Selain itu, guna memasyarakatkan budaya membaca sehingga kedepan masyarakat semakin berpartisipasi aktif untuk memberdayakan perpustakaan,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perpustakaan Nasional RI Dra. Sri Sularsih MSi, Sekretaris Utama Perpusnas RI Drs. Dedi Djunaedi MSi, Kaban Perpustakaan Sulut Drs. Max Gagola, dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment