Tiga Pasangan Calon Pilkada Tomohon Deklarasi Kampanye Damai

Reporter : | 27 Agu, 2015 - 5:06 pm WITA

 Calon Walikota, pilkada tomohon, pilkada 2015,TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Tiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Kamis (27/8/2015) mendeklarasikan Kampanye Damai. Kegiatan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon ini dilaksanakan di Stadion Babe Palar Kelurahan Walian Tomohon Selatan.

Ketiga pasang calon yakni Drs Johny Runtuwene DEA-Dra Vonny Paat yang diusung PDIP, Jimmy F Eman SE Ak-syerly Adelyb Sompotan dari jalur perseorangan dan Linneke S Watoelangkow SSi-Ferdinand Mono Turang SSos menyatakan siap melaksanakan kampanye damai.

Ketiga pasangan calon juga membacakan 7 kesepakatan, di antaranya tidak melakukan politik uang serta siap menang dan siap kalah. Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST MArs didampingi Komisioner Drs Haryanto Lasut, Stenly Kowaas SP, Ferlansius Pangalila SH MH dan Robby Golioth ST Berharap, apa yang telah disepakti oleh ketiga pasang calon bisa direlaisasikan di lapangan ketika kampanye hingga pada pencoblosan maupun pasca pencoblosan.

”Ya, deklarasi ini merupakan komitmen antara para kandidat, penyelenggara maupun pihak terkait beserta seluruh masyarakat Kota Tomohon,” tukas Tombeg dan empat komisioner lainnya.

Deklarasi itu sendiri dilaksanakan di tengah guyuran hujan deras setelah kira-kira dua bulan lebih Kota Tomohon tak diguyur hujan. Deklarasi dihadiri penyelenggara Pilkada seperti Panwaslu Kota Tomohon, PPK se-Kota Tomohon, Pemkot Tomohon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta masyarakat pendukung ketiga pasang calon. Sebelumkampanye damai dilaksanakan pemaparan visi-misi ketiga pasang calon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment