Awas, Hindari Memanaskan Makanan-makanan Ini !!!

Reporter : | 27 Agu, 2015 - 12:06 am WITA

 tips sehat, memanaskan makanan

(foto: pixabay)

ManadoToday – Kita sering memanaskan makanan hingga dua atau bahkan tiga kali, terutama jika itu adalah makanan favorit kita. Namun, beberapa makanan yang aman untuk dikonsumsi setelah dipanaskan, dan ada juga yang dapat membuat kita sakit jika dipanaskan. Berikut adalah daftar 6 makanan yang tidak boleh dipanaskan dikutip dari healthylifetricks.com.

1. Bayam
Memanaskan kembali bayam benar-benar tidak aman dan tidak boleh dilakukan. Bayam harus dimakan segera setelah dimasak. Alasannya adalah karena nitrat yang ditemukan dalam bayam. Ketika memanaskan bayam, nitrat berubah menjadi nitrit, yang membuat bayam yang sebelumnya sehat menjadi racun yang menyebabkan kanker.

2. Seledri
Orang biasanya menggunakan seledri untuk membuat sup. Sama seperti bayam, seledri juga mengandung nitrat yang berubah menjadi nitrit setelah dipanaskan. Jika Anda sudah membuat sup dengan seledri di dalamnya, lebih baik jangan memanaskan sup. Hal yang sama berlaku untuk wortel.

3. Kentang
Kentang sangat baik karena mereka memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, manfaat mereka hilang jika Anda tidak memakannya dihari Anda memasaknya dan memanaskan kentang hanya akan membuat sayuran tersebut berbahaya bagi tubuh.

4. Telur
Memanaskan telur goreng dan rebus dapat berbahaya bagi kesehatan Anda, karena itu jangan pernah melakukannya.

5. Ayam
Ayam berbahaya bila dimakan sehari setelah sedang dimasak. Ini dapat menyebabkan beberapa masalah pencernaan, karena struktur protein berubah dihari berikutnya. Ini dikarenakan ayam mengandung jauh lebih banyak protein dari daging merah. Daging ayam harus dimakan saat dingin. Jika Anda benar-benar perlu untuk memanaskan daging ayam, pastikan untuk melakukannya pada suhu rendah pada waktu yang lama.

6. Jamur
Jamur yang dipanaskan memberikan risiko kesehatan yang tinggi. Jamur harus segera dimakan setelah dimasak, atau dimakan dingin dihari berikutnya. Ketika Anda makan jamur yang dipanaskan, Anda menempatkan diri pada risiko mengalami masalah pencernaan, dan bahkan jantung.

Baca Juga :

Leave a comment