Bocah Tiga Tahun Derita Infeksi Parasit Setelah Dipaksa Makan Kodok Hidup

Reporter : | 26 Agu, 2015 - 11:22 pm WITA

Makan Kodok, berita aneh, epilepsi

Li yang sedang menggendong anaknya saat di rumah sakit

ManadoToday – Seorang bocah tiga tahun dari Cina selatan telah dirawat di rumah sakit dengan infeksi parasit setelah ibunya memaksa bocah malang tersebut untuk makan kodok hidup karena khawatir anaknya terkena epilepsi.

Wanita yang hanya dikenal sebagai Li, khawatir ketika anaknya mulai menunjukkan tanda-tanda yang dia pikir epilepsi, The People Daily Online melaporkan.

Temannya menyarankan dia untuk mencoba obat tradisional – menelan katak hidup.

Li mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Shenzhen Satellite Television: “Ada seorang anak [di lingkungan kami] yang telah mencoba metode ini dan sukses. Teman-teman menyarankan saya untuk mencobanya juga, jadi kami pergi menangkap katak hidup untuk diberikan kepada anak saya.”

Setelah menangkap tiga katak hidup, seluruh keluarga yang tinggal di Maoming di Provinsi Guangdong, memegang bocah itu dan memaksanya untuk menelan kodok yang masih menggeliat hidup masuk dari mulut hingga ke perutnya..

Hewan Amfibi tersebut tidak menyembuhkan anak itu. Sebaliknya, ada sesuatu yang abnormal mulai tumbuh di tubuhnya.

Anak itu dikirim ke rumah sakit, di mana dokter harus mengeluarkan sesuatu dari dalam perut dan skrotumnya.
Dia didiagnosis dengan sparganosis – infeksi parasit yang disebabkan oleh larva cacing pita – disebabkan memakan katak hidup-hidup.

Jika tidak diobati, sparganosis dapat menyebabkan kebutaan dan bahkan kerusakan otak.

Baca Juga :

Leave a comment