Reses, Vreeke Serap Aspirasi di Tomohon

Reporter : | 26 Agu, 2015 - 8:11 pm WITA

Wakil Ketua DPRD Sulut ,Drs Stefanus Vreeke Runtu,  DPRD Sulut ,TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Memanfaatkan waktu reses, Wakil Ketua DPRD Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu menyerap aspirasi di Kota Tomohon Rabu (26/8/2015).

Dalam reses tersebut, Ketua Partai Golkar Sulawesi Utara tersebut banyak menerima aspirasi masyarakat. Antaranya, jalan Kali-Kinilow, Tinoor-Lota dan infrastruktur lainnya.

Tokoh masyarakat Erens Kereh meminta agar jalan Kali-Kinilow supaya diseriusi Pemprov. Sulut karena merupakan jalur evakuasi jika terjadi bencana letusan Gunung Lokon. Jalan Tinoor-Warembungan juga diminta agar dibangun agar layak untuk dilalui. Begitu juga dengan BPJS, Kereh meminta agar penerapannya diawasi sehingga bisa dilaksanakan dengan baik. Warga lainpun banyak meminta perhatian Pemprov Sulut.

Menanggapi aspirasi tersebut, Vreeke menyatakan bahwa itu memang menjadi tugas mereka untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. ”Sebagai wakil rakyat, tentunya berkewajiban meneruskan aspirasi masyarakat,” tukas Vreeke.

Namun, soal jalan yang diusulkan, Vreeke mengatakan bahwa itu perlu ada peningkatan status. ”Saat ini masih status jalan kabupaten dan kota, yakni Minahasa dan Tomohon.

Jadi, saya minta. Agar pemerintah Kota Tomohon mengusulkan peningkatan status jalan ke provinsi agar bisa kami perjuangkan di provinsi,” kunci Vreeke. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment