Wagub Sulut Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak

Reporter : | 26 Agu, 2015 - 6:18 pm WITA

Wakil Gubernur ,Sulawesi Utara ,DR. Djouhari Kansil MPd, Pilkada Serentak, Pilkada 2015,

Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil, ketika hadiri apel pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2015

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak 2015 di Sulut.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Mega Mas Manado, Rabu (26/8/2015), diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, instansi terkait lainnya, serta sejumlah Pasangan Calon yang akan maju di Pilkada 9 Desember 2015 nanti.

Dalam sambutannya, Kansil mengatakan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak merupakan tangunggungjawab kita bersama.

Menurut dia, apel gelar pasukan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan untuk memastikan Polri serta seluruh instansi terkait dan segenap komponen masyarakat, baik dari unsur TNI, Pemda, mitra kerja kamtibmas dan stakeholders lainnya, benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, maupun kelengkapan sarana dan prasarana, dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2015 ini.

“Apel ini diharapkan dapat dilakukan pengecekan mendetail, sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang dapat diimplementasikan secara optimal. Dengan demikian, keamanan dan kenyamanan dan kondusifitas kehidupan sosial kemasyarakatan di sulut benar-benar terjaga, sehingga mampu menjamin terwujudnya kehidupan berdemokrasi di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Kansil.

Pada kesempatan itu, Kansil menyampaikan delapan poin penting sebagai pedoman pelaksanaan tugas dilapangan antara lain, lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelejen dan babinkamtibmas di lapangan, untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di masyarakat sehingga seluruh potensi yang dapat menimbulkan gangguang keamanan dan ketertiban dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Berikan himbauan baik melalui media cetak maupun media elektronik, sebarkan leaflet dan pasang spanduk serta berdayakan pengamanan swakarsa,” ungkap Kansil.

Di akhir kegiatan, Pasangan Calon Gubernur Maya Rumantir, memandu pembacaan ikrar siap dipilih dan siap tidak dipilih dalam pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2015 di wilayah Provinsi Sulut.

Turut hadir dalam apel itu, sejumlah pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment