Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Pencemaran, BLH Tomohon ‘Periksa’ Multimart

Reporter : | 26 Agu, 2015 - 1:37 pm WITA

BLH Tomohon, Multimart tomohon, pencemaran Multimart,

BLH turun lapangan di Multimart

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pasca dibukanya Pos Pengaduan, banyak muncul laporan soal lingkungan ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Tomohon. Salah satunya soal laporan dugaan pencemaran di Multimart Tomohon.

Kepala BLH Tomohon melalui Kepala Bidang Pengedalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan Aneke R Gosal SP MSi mengatakan, begitu ada laporan pengaduan dari masyarakat, pihaknya langsung turun lapangan Rabu (26/8/2015).

”Kami menerima laporan dari masyarakat Lingkungan II Kecamatan Tomohon Selatan tentang limbah dari Multimart yang mengganggu masyarakat. Surat pengaduan ditandatangani oleh lurah,” ungkap Gosal.

Ditambahkan gosal, ada tiga warga yang mengadu karena merasa telah terganggu keamanan ketertiban, ketenangan dan kenyamanan serta telah tercemar. Antaranya limbah toilet yang ditampung dan keluar melalui saluran air yang sangat dekat dengan pemukiman, menimbulkan bau busuk yang menyengat. Ketiga warga yang mengadu tersebut adalah Marthin Mampow, Frida Rengkung dan Roll Timbuleng. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment