Wawali Bitung: Anak Harus Dibina, Dididik dan Dilindungi

Reporter : | 31 Jul, 2015 - 9:10 pm WITA

Dari Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Bitung

Wakil Walikota ,Bitung ,Max Lomban,Hari Anak NasionalBITUNG, (manadotoday.co.id) – Banyaknya kasus kekerasan terhadap anak yang belakangan ini terjadi di Indonesia, menuai keprihatinan Wakil Walikota Bitung Max Lomban. Menurutnya, untuk menghindari kasus kekerasan terhadap anak, berbagai langkah yang perlu dilakukan adalah memberikan pendidikan, pembinaan serta perlindungan terhadap anak.

“Anak merupakan titipan Tuhan, dan generasi penerus bangsa. Sebab itu sudah seharusnya mendapatkan pembinaan, pendidikan dan perlindungan yang layak dari orang tua serta seluruh pihak terkait, serta sedapat mungkin anak dijauhkan dari segala sesuatu yang dapat mencelakakan,” tegas Lomban pada peringatan Hari Anak Nasional, yang dilaksanakan di depan kantor Walikota Bitung, Jumat (31/7).

Pada kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari TK hingga SMA yang digagaas Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Kota Bitung dengan tema “ Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”, Wawali Bitung ini juga mengingatkan bahwa kedepannya menghadapi pasar bebas, mengingat Kota Bitung merupakan pintu gerbang asia pasifik, dibutuhkan peran dan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat memberikan pemahaman dan pendidikan budaya agar anak-anak nantinya tidak terpengaruh dengan budaya-budaya yang dapat menyesatkan.

“Maka dari itu, kepada orang tua dan tenaga pendidik mari kita jadikan anak kita sebagai penerus bangsa yang cerdas dan sehat, “ tandasnya.

“kepada seluruh anak-anakku di kota Bitung, gantungkanlah cita-cita kalian setinggi langit jika jatuh pun masih tersangkut dipuncak gunung dua sudara. Dan tebarkanlah semangatmu seluas samudera yang jika surutpun akan tetap melintasi pesisir pantai di Tanjung Merah sampai di Batu Putih, “pesan Lomban diakhir sambuatan.

Sebelumnya Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Kota Bitung Victorine Lengkong, dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan kepedulian keluarga, masyarakat, pemerintah dan dunia usaha karena anak merupakan penerus generasi bangsa.

“Dengan tema Kids Colour Run 2015 peringatan hari anak nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomban menyanyi, senam anak, lomba mewarnaiserta bgerbagai kegiatan lainnya yang bertujuan menumbuhkembangkan kemampuan sumber daya dan kualitas anak-anak, “tuturnya.

Diketahui pada kegiatan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara ini, dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak oleh pemkot Bitung. (red)

Baca Juga :

Leave a comment