Samsung Bocorkan Informasi Fitur-fitur OS Tizen yang Akan Datang

Reporter : | 31 Jul, 2015 - 4:01 pm WITA

 OS Tizen,  OS Tizen 2,4,  OS Tizen 3.0, kelebihan  OS Tizen

(foto: gsmarena)

ManadoToday  РSaat Tizen Developer Summit 2015 yang berlangsung di Bangalore, India, Samsung memutuskan untuk membocorkan beberapa fitur yang akan diberikan kepada OS meilik mereka, Tizen.

Pertama, kita mulai dengan versi Tizen 2.4 yang akan datang dengan fitur sign-up yang mudah, termasuk single sign-on dan “sertifikasi berbasis ponsel otomatis”. Ini mirip dengan Android, dimana anda dapat membuat akun Google dan menggunakannya pada beberapa aplikasi yang memerlukan pendaftaran.

Menu berbagi sederhana akan datang ke OS Samsung, sekali lagi meniru fitur yang sudah ada di Android. Selain itu, “berbagi file dalam ukuran besar” mungkin menggunakan penyedia penyimpanan cloud.

Fitur navigasi seperti geofencing, routing, dan lain-lain juga akan meramaikan Tizen 2.4.

Untuk beberapa alasan, anda dapat membuat profil pada smartphone anda dan kemudian dapat berbagi dengan teman-teman, dan juga berbagi informasi di mana anda berada, hal dasar yang ditemukan pada setiap aplikasi mobile messaging.

Kemampuan pesan juga akan ditingkatkan dengan kemampuan untuk mengirim file besar dengan gratis, gratis dalam hal ini berarti file bawah 30MB. File ini tersimpan selama 15 hari.

Lebih kedepan, Tizen 3.0 yang seharusnya diluncurkan pada akhir tahun 2015 atau awal tahun depan. OS ini akan membawa dukungan untuk beberapa pengguna pada satu perangkat, kemampuan pemrosesan 64-bit, serta framework Internet of Things.

Beberapa perubahan kode yang tidak disebutkan namanya akan menyebabkan waktu pengeksekusian aplikasi berkurang menurut Samsung, dan keamanan akan ditingkatkan dan disederhanakan pada saat yang sama.

Baca Juga :

Leave a comment