Kapolda Sulut Minta Mahasiswa Jauhi Narkoba dan Miras

Reporter : | 30 Jul, 2015 - 11:55 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung SH, meminta Mahasiswa di daerah ini untuk jauhi Narkoba dan Minuman Keras (Miras).

Hal itu disampaikannya, ketika memberikan pembekalan terkait Kamtibmas, dihadapan mahasiswa Politeknik Negeri Manado, yang digelar di GKIC Manado, Kamis (30/7/2015).

Pada kegiatan orientasi studi pengenalan kampus (ospek), Marpaung menyatakan narkoba dan miras dapat merusak generasi muda bangsa. “Saya ajak seluruh mahasiswa di daerah ini, jauhi narkoba dan miras,” tegasnya.

Kata dia, berdasarkan evaluasi dari kepolisian, penyebab terjadinya kejahatan di Sulut diakibatkan oleh miras. Oleh karena itu, mahasiswa diminta berperan dalam penanggulangan miras di daerah ini.

“Saya harap mahasiswa juga tak melakukan aksi kejahatan seperti perkelahian termasuk menggunakan panah wayer,” tukasnya. Pada bagian lain, Marpaung memaparkan materi terkait terorisme dan gerakan radikal. Mahasiswa harus menolak segala bentuk ajaran yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Mahasiswa harus pandai menilai soal gerakan yang bisa merusak persatuan kita. Jangan sampai terjebak pada gerakan radikal seperti itu,” tukasnya. Turut hadir pada kegiatan itu, Direktur Politeknik Manado Ir. Jemmy Rangan MT, para dosen, Dir Reskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Hilman, Dir Reskrimum Kombes Pol Pitra Ratulangi, Dirbinmas Doddy Zulkarnaen, Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment