Besok Malam, Grand Final Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel

Reporter : | 30 Jul, 2015 - 10:30 pm WITA

Besok, grand final pemilihan Toar-Lumimuut Minsel

Besok, grand final pemilihan Toar-Lumimuut Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 30 putra-putri terbaik Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan memperebutkan predikat Toar-Lumimuut pada Grand final, yang akan dilaksanakan di Aula Teguh Bersinar Amurang, Jumat (31/7/2015) malam.

Ketua Umum Pantia Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel dr Micha Paruntu Mrs, dalam laporan pada penerimaan finalis Toar-Lumimuut di Aula rumah dinas Bupati Minsel, Kamis (30/7/2015) ) sore tadi mengatakan, pemilihan Toar-Lumimuut tahun 2015 dengan tema “Tou Ngaasan, Aporak Matawoi, Wo Kauliten atau Berpikir cerdas, Bertindak Cepat dan tepat serta berbuat nyata, diikuti oleh 70 peserta dari utusan Kecamatan, SKPD dan perwakilan Sekolah SMA/SMK di Minsel.

“Dari 70 peserta tersebut sebanyak 30 peserta terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan, terjaring sampai pada tahapan karantina dan telah memenuhi persyaratan tehnis dan adminsitrasi atau menjadi finalis, menyisihkan 40 peserta lainnya pada babak penyisihan,” katanya.

Ia berharap, pada grand final nanti, para peserta akan berkompetisi dengan fair dan sportif, menjunjung tinggi solidaritas serta tetap menjaga kebersamaan. “Sehingga nantinya dan menjadi duta pembangunan dan parawisata serta dapat memberikan kpontribusi postif bagi kemajuan Minsel,” katanya sembari memberikan apresiasi kepada Pemkab Minsel, yang telah menunjang dan membantu sehingga agenda tahunan ini dapat dilaksanakan.

Sementara Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutan yang dibacakan asisten III Pemkab Minsel James Tombokan, berharap ajang pemilihan Toar-Lumimuut, nantinya akan memberi dampak positif bagi seluruh generasi muda di Minsel, untuk berkarya pada bidang masing-masing.

“Serta dapat menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan handal demi terwujudnya Minsel berdikari cepat dan terdepan,” pungkasnya. Diketahui hadir pada penerimaan finalis Toar-Lumimuut Minsel, Kadis Pariwisata dan kebudayaan Sonny Makaenas, Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey, Greysa Amanda tiga besar Putri Indonesia 2015, para kontestan dan official. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment