Pria Ini Berencana Pindahkan 60 Juta Pengungsi ke Sebuah Pulau

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 7:30 pm WITA

Jason Buzi  pengungsi, pulau pengungsi, negara pengungsi

Jason Buzi (foto: ZUMA Press, Inc/Alamy Live News)

ManadoToday – Seorang miliarder berpikir dia mempunyai solusi yang tepat untuk krisis pengungsi di dunia – solusinya adalah dengan memindahkan mereka semua ke sebuah pulau.

Diperkirakan ada hampir 60 juta orang didunia ini yang secara paksa dikeluarkan dari rumah mereka sendiri.

Jason Buzi seorang pengusaha asal Israel belakang ingin memindahkan jutaan orang dan memberikan mereka rumah permanen.

Dia menguraikan rencananya dalam sebuah laporan yang dia sebut ‘Refugee Nation’.

Dia menulis dikutip dari metro.co.uk: “Ada solusi, dan itu sangat mencolok. Ini mungkin terdengar megah, tetapi tidak hanya logis, ini adalah satu-satunya solusi praktis untuk masalah ini.

‘Solusinya sederhana: untuk jutaan orang tanpa kewarganegaraan di seluruh dunia, negara untuk mereka sendiri!
‘Sekarang ini ada 195 negara berdaulat yang diakui di seluruh dunia. Dan kita perlu satu lagi … negara untuk para pengungsi, pengungsi dari mana saja di dunia. Dimana, masing-masing dari mereka memiliki hak hukum yang sama untuk tinggal, bekerja, mengejar pendidikan, memiliki keluarga, membeli dan menjual properti, memulai bisnis, sepertiĀ  yang kami lakukan. ”

“Dimana semua orang adalah warga negara yang sama, terlepas dari latar belakang etnis, agama, atau status pribadi lainnya. Sebuah bangsa sepenuhnya inklusif dan penuh kasih, dimana setiap pengungsi secara otomatis diberikan kewarganegaraan. ”

Para ahli telah mendukung tujuannya, tetapi tidak berpikir itu akan bekerja atau rencananya adalah pendekatan yang tepat. Beberapa merasa itu hanya akan mengasingkan.

Baca Juga :

Leave a comment