Jumat, Pencanangan Perayaan HUT RI ke-70 di Minahasa

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 7:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Jumat (31/7/2015) nanti, akan dilaksanakan jalan sehat bersama dalam rangka pencanangan kegiatan pembukaan HUT RI ke-70 di Kabupaten Minahasa.

Ketua panitia HUT RI ke-70 Minahasa Frits Muntu S.Sos, mengatakan, dalam pencanangan nanti, akan dilaksanakan juga Pencanangan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” di Kabupaten Minahasa.

“Kegiatan ini akan digelar Pukul 06.00 pagi dengan lokasi Start dan Finish di Halaman Kantor Bupati, Tondano,” ujar Muntu.

Lanjut Inspektur Kabupaten Minahasa ini, kegiatan pencanangan akan dilaksanakan Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Ditambahkan Muntu, rangkaian kegiatan HUT RI ke-70 di Minahasa, diantaranya latihan pemantapan PASKIBRAKA, Sosialisasi Tema, Sub Tema dan Slogan, Ibadah Syukur, Kerja Bakti Masal dan Lomba Gerak Jalan akan dilaksanakan pada minggu pertama Agustus ini.

Sedangkan Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul, Mendengarkan Pidato Presiden, Pengukuhan PASKIBRAKA, Upacara Taptu dan Pawai Obor serta Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan pada minggu kedua Agustus.

“Puncak acaranya pada 17 Agustus nanti, berupa Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana, Upacara Puncak HUT RI ke-70, Ziarah Nasional, Upacara Penurunan Bendera dan Resepsi Kenegaraan. Sedangkan Pesta Rakyat digelar di tiap Kecamatan” kata Muntu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment