Rolling Pejabat Pemprov Sulut, Dua Kepala SKPD Non Job

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 6:29 pm WITA

Kepala SKPD, rolling pejabat, Gun Lapadengan SH, edwin roring

Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji pejabat di Lingkup Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melakukan rolling pejabat baik eselon II, III, dan IV, Selasa (28/7/2015). Pelantikan yang dipimpin Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd dan disaksikan Sekdaprov Ir. S.R. Mokodongan di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut itu, sebanyak 142 pejabat diambil janji dan sumpah, yakni 8 pejabat eselon II, 38 pejabat eselon III, dan 96 pejabat eselon IV.

Pada pelantikan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut No.821.2/BKD/SK/323/2015 untuk pejabat eselon II, Keputusan Gubernur No.821.2/BKD/324/2015 untuk pejabat Eselon III dan Keputusan Gubernur No.821.2/BKD/SK/325/2015 Tanggal 27 Juli 2015, sebanyak dua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) non-job yakni Gun Lapadengan SH (Kepala Kesbangpol) dan Edwin Roring SE, MSi, (Kepala Disnakertrans).

“Pejabat yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan, harus mampu menjadi pemimpin yang disegani atasan dan dicintai bawahan. Artinya, kualitas dan etos kerja harus dibarengi dengan loyalitas dan etika yang paripurna kepada atasan, serta senantiasa berempati kepada bawahan sebagai rekan kerja,” ujarnya.

Berikut delapan pejabat Eselon II yang dilantik:

1. Ir. James Selah MSi dari kabid Cipta karya Dinas PU menjadi Karo Perlengkapan Setdaprov Sulut.

2. Rollies R. Rondonuwu AP dari Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbang Pol menjadi Kepala Sekretariat Korpri Provinsi Sulut.

3. Marlone M Sendoh SH dari Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov Sulut kini dipercayakan menjadi Kadis Nakertrans Sulut menggantikan pejabat lama Edwin Roring SE.

4. Janni N Lukas SPi dari Kepala Sekretariat Korpri Sulut menjadi Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Hukum dan Politik.

5. Drs SJM Lucas dari taf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menjadi Kaban Kesbang Pol menggantikan Gun Lapandengan SH.

6. Farly R Kotambunan SE dari Karo Pembangunan menjadi Karo Organisasi menggantikan Glady NL Kawatu SH MSi.

7. Glady N.L Kawatu dari Karo Organisasi mengantikan jabatan yang ditinggalkan Sendoh sebagai Karo Hukum dan HAM.

8. Drs. E.L. Kindangen dari Karo perlengkapan menjadi Karo Pembangunan Setda Provinsi Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment