Hari Terakhir, Tak Ada Paslon Parpol Yang Mendaftar di KPU Minsel

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 5:05 pm WITA

KPU Minsel, minsel, minahasa selatan, Fanley Pangemanan, pilkada 2015, pilkada minselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kesempatan mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada hari ketiga atau hari terakhir yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel), tak ada satupun pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang datang mendaftarkan diri.

Terpantau manadotoday, Selasa (28/7) pukul 16.00 Wita, suasana di Sekertariat KPU Minsel sebagai tempat pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, yang nantinya akan bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang, terlihat lengang dan tidak ada aktifitas pendaftaran Paslon dari partai politik yang berpeluang mengajukan calon Bupati dan Wakil Bupati, meskipun di sisi lain pihak KPU dan Panwas Minsel sebagai penyelenggara pemilu, sudah menanti-nanti di lokasi pendaftaran.

KPU Minsel, minsel, minahasa selatan, Fanley Pangemanan, pilkada 2015, pilkada minselDan ketika batas waktu yang ditentukan KPU berakhir yakni pukul 16.00 Wita KPU, Minsel dipimpin Ketua Fanley Pangemanan, kemudian melakukan pleno penutupan pendaftaran dan pleno perpanjangan pendaftaran pasangan calon, setelah sebelumnya menerima berkas salah satu warga yakni Wilem Pasla yang datang mendaftar sebagai Bupati. Namun karena tidak memenuhi syarat, sebab ketika mendaftar tidak dikatahui siapa parpol pengusung, KPU langsung mengembalikan berkas tersebut.

”Kami sangat memperhatikan hak kontitusi pemilih, yang penting ikut prosedur jika tidak memnuhi syarat langsung dianulir,” tegas Pangemanan.

Menariknya ketika, pleno pendaftaran ditutup, sekitar pukul 16.10 Wita, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra Ventje Tuela dan Ane Langi, tiba di Sekertariat KPU Minsel. Namun secara otomatis pasangan calon yang akan diusung Partai Gerindra, batal mendaftar di hari terkahir pendaftaran, Selasa (28/7) ini, dan diberikan kesempatan oleh KPU Minsel untuk mendaftar di masa perpanjangan pendaftaran yakni tanggal 1-3 Agustus mendatang. (lou)

 

Baca Juga :

Leave a comment