Dukung Gerakan Menanam Satu Milyar, Pemkab Minsel Mulai Bagikan Bibit Pohon Gaharu

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 3:10 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), kini mulai menyalurkan bibit pohon Gaharu kepada masyarakat. Penyaluran bibit pohon bernilai ekonomis tinggi yang diharapkan akan ditanam di areal perkebunan atau pekarangan, adalah upaya mendukung program menanam satu milyar pohon yang dicanangkan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kehutanan Frans Tilaar, mengatakan bahwa penyaluran bibit pohon Gaharu ini merupakan komitmen Pemkab Minsel, dalam menyelematkan lingkungan agar tetap lestari. Apalagi pada tahun 2014 lalu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, berhasil mendapatkan penghargaan daari Presiden RI Jokowidodo, sebagai juara satu lomba menanam satu milyar pohon.

“Pemberian bibit pohon Gaharu ini juga sebagai tindaklan nyata janji Bupati kepada masyarakat. Dan untuk setiap warga akan mendapatkan 5 bibit pohon,’’ kata Tilaar.

Lanjut dia, untuk penyaluran perdana bibit pogon Gaharu ini sudah dilakukan di Kecamatan Kumelembuai. Dimana sebanyak 10.000 bibit pohon telah disalurkan untuk kemudian didistribusikan ke setiap desa. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment