SHS Rolling Ratusan Pejabat Pemprov Sulut

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 2:35 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) melakukan rolling terhadap 142 pejabat eselon II, III, dan IV di Lingkup Pemprov Sulut, Selasa (28/7/2015).

Rolling yang dilaksanakan di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut ini, dipimpin Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, sekaligus mengambil sumpah dan janji para pejabat yang dilantik.

Ketika memberikan sambutan, Kansil mengingatkan pejabat yang dilantik untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Pelayanan yang prima adalah memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat,” katanya.

Lanjut Kansil, pelayanan juga harus mengedepankan SOP (Standart Operasional dan Prosedur), juga berdasarkan ketentuan yang berlaku. “Jangan dustai masyarakat. Contohnya, sudah tertulis dua hari untuk pelayanan, namun dibuat lima hari. Jangan seperti itu. Kita harus tingkatkan pemerintahan yang baik,” tegasnya.

Dia tambahkan, pejabat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan instansi dan lingkungan kerja yang baru, sehingga setiap pekerjaan yang belum selesai, bisa terselesaikan dengan baik. “Bagunlan tim yang harmonis. Jangan ada ego. Harus ada kreatifitas dari para pejabat, serta budayakan budaya malu,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan, para pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut. Diketahui, jumlah pejabat yang dilantik yakni Eselon II sebanyak 8 orang, Eselon II sebanyak 38 orang, dan Eselon IV sebanyak 96 orang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment