30 Pejabat Tomohon Ikut Diklat PIM IV

Reporter : | 28 Jul, 2015 - 8:15 am WITA

Peserta Diklat PIM IV Kota Tomohon

Peserta Diklat PIM IV Kota Tomohon

TOMOHON , (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PIM IV bagi 30 pejabat mulai Senin (27/7/2015) bertempat di Homestay Kelurahan Walian I Tomohon Selatan.

Diklat dibuka Walikota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold POli SH MAP. ‘’Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil, bahwa dalam rangka membentuk sosok aparatur sipil Negara yang memiliki kemampuan melakukan perubahan, handal dan professional serta memiliki integritas yang tinggi dalam menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program kerja sesuai kompetensi bidang tugasnya di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah,’’ kata Poli saat membuka kegiatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengungkapkan, Diklat akan dilaksanakan selama 97 hari kerja atau 282 jam pelajaran. Terdiri dari 32 hari kerja untuk pembelajrana klasikal dan 585 jam pelajaran atau 65 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal, ditambah 14 jam pelajaran untuk kegiatan penunjang kesehatan jasmani dan mental.

Peserta Diklat terdiri dari pejabat struktural eselon IV a dan IV b yakni Lurah 6 Orang, Kepala Sub Bagian 5 Orang, Kepala Sub Bidang 7 orang dan Kepala Seksi 12 orang.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 27 Juli sampai November 2015. Pembukaan Diklat ini turut dihadiri Kabandiklat Prov Sulut Dr Noudy RP Tendean SIP MSi bersama Tim, Wakapolres Kompol Alkat Karouw,SSos, Kasubag BIN Kejari Tomohon Anita Kulla SH, Danramil Kapten Inf Feky Welang bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment