Agustus, BKP Mitra Salurkan Beras bagi Warga Kurang Mampu

Reporter : | 27 Jul, 2015 - 5:05 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemkab MinahasaTenggara (Mitra) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agustus akan menyalurkan beras bagi warga kurang mampu.

Menurut Kepala BKP Mitra Muchtar Wantasen, beras yang akan disalurkan sebanyak 7,5 ton. diambil dari lumbung pangan yang disiapkan Pemkab Mitra, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut. “Rencananya, bulan depan kita akan salurkan ke masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan dan kestabilan pangan,” ungkapnya.

Lanjutnya, beras yang akan disalurkan tersebut memang dipersiapkan untuk diberikan ke warga-warga yang kurang mampu. “Dan beras ini merupakan stok cadangan persediaan pangan pemerintah, yang ditampung di gudang penyimpanan sejak tahun 2014 lalu,” jelasnya.

Ditambahkannya, stok beras tersebut biasanya dipersiapkan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan di Mitra. “Beras di lumbung pangan ini akan dibagikan kepada warga kurang mampu, lalu di isi lagi dengan stok yang baru. Ini juga adalah bagian dari program pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan pangan keluarga,” katanya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment