Pendaftaran Calon Kada Dimulai, SHS: Kita Harus Hormati Para Calon

Reporter : | 27 Jul, 2015 - 4:30 pm WITA

Calon Kepala Daerah, pilkada 2015, pilkada sulut, DR. Sinyo Harry Sarundajang

DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Kada) yang akan maju di Pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti di Sulawesi Utara (Sulut), dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (26/7/2015) kemarin hingga Selasa (28/7/2015) besok.

Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), angkat bicara terkait pendaftaran calon tersebut. Kata dia, diharapkan kepada masyarakat dan kepada seluruh Partai Politik pengusung calon dan para kandidat yang bertarung pada Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2015 nanti, untuk saling menghormati satu dengan yang lain.

“Saya imbau seluruh komponen masyarakat, agar menghormati seluruh calon yang mencalonkan diri di Pilkada serentak,” ujar SHS.

Lanjutnya, seluruh elemen masyarakat termasuk para kandidat dan parpol serta penyelenggara Pilkada, tetap menjaga keharmonisan masyarakat.

“Mudahan seluruh tahapan Pilkada berlangsung baik. Saya yakin Pilkada serentak di sulut berlangsung baik,” harapnya.

SHS menambahkan, semua pihak yang terkait untuk menghindari pelanggaran terhadap Undang-Undang meningat sanksi yang akan diterapkan bagi yang melanggar.

“Hindarilah perlannggaran terhadap Undang-undang. Karena saat ini sangat tegas sanksinya bagi mereka yang melanggar peraturan perundang-undangan Pilkada. Wujudkan suasana aman kondusif. Berkampanyelah dengan santun. Berkampanyelah dengan baik. Hindari friksi. Hindari Black Campaign atau kampanye hitam. Karena itu bukan wujud demokrasi Pancasila,” pungkas SHS. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment