Dapat Protes Keras, Satanic Temple Gagal Luncurkan ‘Patung Setan’

Reporter : | 27 Jul, 2015 - 1:22 pm WITA

Satanic Temple, Baphomet , detroit

Ratusan orang berkumpul untuk menghadiri acara tersebut (foto: FOX 2)

ManadoToday – Satanic Temple berencana meluncurkan sebuah monumen patung perunggu berkepala kambing yang kontroversial di sebuah jalan di Detroit pada hari Sabtu.

Monumen Baphomet setinggi 8 ½ kaki itu menunjukkan Setan dengan tanduk, kuku, sayap dan jenggot. Ditambah dengan gambar pentagram terbalik, dan diapit oleh patung dua anak yang menatap makhluk tersebuy, patung itu memiliki berat lebih dari satu ton.

Satanic Temple adalah sebuah kelompok yang menganjurkan pemisahan dari gereja.

Awalnya kelompok tersebut akan menggelar patung mereka di sebuh restoran, namun dibatalkan setelah pemilik restoran membatalkan kesepakatan. Karena gagal, kelompok akhirnya berencana melanjutkan kegiatan mereka disebuah lokasi yang dirahasiakan di kota tersebut.

Pendiri kelompok tersebut Lucien Greaves mengatakan kepada Associated Press bahwa orang-orang telah mengancam mereka sebelum acara digelar. WJBK melaporkan bahwa ratusan orang hadir untuk acara tersebut, termasuk demonstran yang menolak kelompok tersebut.

Patung itu awalnya akan diresmikan pada 25 Juli di Bert Market Place di distrik Pasar Timur Detroit, tapi Bert Dearing mengembalikan biaya sewa sebesar $ 3.000 setelah mengetahui siapa yang menyewa tempat tersebut.

“Detroit adalah daerah yang sangat religius, “kata Dearing dikutip dari Mail Online, Senin (21/07/2015).

“Ketika saya menyewa tempat, saya berpikir mereka dari sebuah gereja. saya tidak tahu tentang peresmian patung. Kami tidak sadar mereka adalah penyembah setan.”

Salah satu pendiri Satanic Temple Jex Blackmore mengatakan bahwa kelompok mereka tidak menyembah setan tapi mempromosikan individualitas, kasih sayang dan pandangan yang berbeda dari Kristen dan keyakinan konservatif.

Baca Juga :

Leave a comment