Walikota Bitung Apresiasi Kinerja POLRI dan Aparat Pemerintah Jaga Kamtibmas

Reporter : | 27 Jul, 2015 - 10:00 am WITA

Walikota Bitung, Kamtibmas, POLRI

Walikota Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kinerja jajaran kepolisian serta aparat pemerintah di dalamnya termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan seluruh aparat tingkat Kecamatan hingga Kelurahan, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) I Kota Bitung, diapresiasi Walikota Hanny Sondakh.

Menurut Walikota dua periode ini, pihak kepolisian dan Pemerintah kota (Pemkot) Bitung telah berhasil menjalankan peran sebagai pelindung masyarakat sehingga stabilitas keamanan di Kota Bitung aman dan kondusif.

‘’Saya berharap kerjasama aparat kepolisian dan pemerintah mewujudkan situasi kamtibmas akan terus ditingkatkan, apalagi tahun 2015 ini Kota Bitung akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada),” ujar Sondakh.

“Peran seluruh elemen masyarakat, juga sangat diperlukan dalam upaya menjaga situasi keamanan sehingga akan selalau tercipta kenyamanan dan kedamaian di Kota Bitung. Sebab menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polisi dan aparat pemerintah namun juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat,” sambungnya.

Dalam mempertahankan situasi keamanan Sondakh menyarankan agar isu-isu kedaerahan, masalah suku dan agama, dapat ditangkal agar tidak merusak kondusifitas daerah. “Dan hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi di Kota Biitung yang telah lama hidup berdampingan rukun dan damai meskipun dibedakan dengan suku, agama dan etnis,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment