Pengucapan Syukur Minahasa Besok, Polres Tomohon Antisipasi Kemacetan

Reporter : | 25 Jul, 2015 - 10:44 am WITA

TOMOHON–Mengantisipasi terjadinya kemacetan pada Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Minggu (26/7/2015) besok, Polres Tomohon menyiapkan 150 personil yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. Sebanyak 150 personil khusus disiapkan untuk menjaga titik-titik strategis agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

polres Tomohon, Minahasa, Polres Tomohon, Pengucapan MinahasaKapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK melalui Kasat Lantas  AKP Ferdinand Runtu SH mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Pengucapan Syukur di Minahasa, terjadi kemacetan lalulintas hingga di Tomohon.

”Ya, Kota Tomohon merupakan perlintasan utama untuk ke Minahasa. Jadi, kendaraan banyak yang melalui Tomohon,” kata Runtu.

Selain itu, ada tiga kecamatan di Minahasa, masing-masing Sonder, Tombariri dan Tombariri Timur yang masuk dalam Wilayah Hukum Polres Tomohon.

Ditambahkannya, ada tiga jalur yang dipersiapkan. Yakni  kendaraan dari arah Manado dan sekitarnya yang akan menuju Tondano melewati jalur lingkar timur melalui jembatan Kinilow.

Dari arah Manado yang hendak ke Tombariri  melewati jalur lingkar barat melalui simpang tiga eks-Rindam. Kemudian kendaraan dari Manado menuju Sonder dan Kawangkoan tetap menggunakan jalur utama Kota Tomohon.

Jika terjadi penumpukan kendaraan, yang hendak ke Tondano melewati Rurukan, tembus Sasaran. ”Para pengendara kami minta agar tidak mengkonsumsi minuman keras,” tukas Runtu seraya menambahkan arus berangkat terjadi antara pukul 07:00 Wita hingga pukul 14:00 Wita dan arus balik pukul 15:00 Wita hingga pukul 12:00 Wita. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment