PNS Pemprov Sulut Wajib Pahami SOP

Reporter : | 24 Jul, 2015 - 7:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk memahami Standart Operasional Prosedur (SOP) terutama menunjang pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“SOP yang baik dijalankan untuk membangun profil dan perilaku aparatur negara yang memiliki integritas, produktif dan memiliki kemampuan memberikan pelayanan prima. Untuk itu, SOP perlu diterapkan guna pencapaian kinerja aparatur pemerintah yang maksimal,” ujar ujar Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut Ch. Talumepa, SH, MSi.

Kata dia, pelaksanaan SOP penting dan harus terus dipantau sehingga proses penerapan dapat berjalan dengan baik. SOP harus terus dievaluasi guna mendapatkan penyempurnaan secara maksimal sesuai kebutuhan organisasi.

“Artinya lagi, semua harus pahami pelaksanaan kegiatan apakah sudah sesuai dengan SOP yang dibuat dan kendala apa saja yang dihadapi dalam tahapan penerapan,” tukas Talumepa.

Sementara Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut melalui Kepala Bagian Tata Laksana Biro Organisasi Judhistira AK Siwu, SE, MSi, mengatakan, para aparatur harus mengetahui tujuan pelaksanaan kinerja apakah sudah sesuai SOP yang telah dibuat serta memperbaiki dan menyempurnakan SOP yang telah dibuat sesuai dengan lingkup pekerjaan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment