700 Atlit Ikuti Olimpiade OSN Tingkat SMA/SMK di Sulut

Reporter : | 24 Jul, 2015 - 6:16 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – 700 atlit dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN) SMA/SMK tingkat Provinsi Sulut. Kegiatan yang dilaksanakan di SPN Karombasan Manado ini, dibuka Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Asiano G Kawatu SE MSi mengatakan, pada olimpiade OSN ini, akan mempertandingkan cabang olahraga (Cabor) atletik, silat, karate, bulutangkis, tenis meja volly ball, basket, futzal dan catur.

“Mereka yang meraih medali emas nantinya akan mewakili Sulut untuk mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Makasar Ujung pandang,” kata Kawatu.

Ditambahkan dia, pada ajang olimpiade kali ini kiranya dapat dimanfaatkan, sebaik-baiknya oleh siswa guna membuktikan kemampuan dalam berkompetisi sehingga boleh meraih medali emas, yang nantinya akan mewakili Sulut di Olimpiade OSN nanti.

“Saya berharap adik-adik siswa, pelatih dan wasit yaitu datang disini tidak hanya menjadi juara, akan tetapi menjadikan kegiatan ini merupakan ajang pendidikan sebagai pengalaman belajar, dalam rangka pembentukan karakter disegala bidang, sekaligus untuk memberikan budaya malu sehingga adik-adik siswa menajuhi dari berbagai penyakit sosial masyarakat,” ucap Kawatu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment