Walikota Bitung Imbau Warga Jaga dan Pelihara Keamanan

Reporter : | 23 Jul, 2015 - 8:05 pm WITA

 Walikota bitung, Hanny Sondakh, Keamanan

Hanny Sondakh

BITUNG (manadotoday.co.id) – Menyusul adanya insiden yang nyaris mengancam kerukunan di Kota Bitung beberapa waktu lalu, Walikota Hanny Sondakh, menghimbau agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama bergandengan tangan menjaga dan memelihara keamanan dan kebersamaan yang telah terjalin erat.

“Kota Bitung aman dan damai, mari kita jaga bersama ketertiban, agar terpancar kerukunan antar umat beragama, karena torang samua basudara,” imbau Sondakh.

Sondakh juga mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat menahan diri, tidak akan mudah terpancing atau terprovokasi serta jangan mudah diadu domba, terhadap hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah lama terbina.

“Dan mari kita bersatu padu menolak segala bentuk perbuatan yang akan menghancurkan daerah ini, dan menyerahkan kepada pihak berwajib jika terjadi konflik yang mengancam kerukunan, kenyamanan dan kedamaian warga Bitung, yang telah berpuluh-puluh tahun hidup berdampingan meskipun dibedakan dengan agama, suku dan etnis,” tukasnya sembari mengharapkan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Bitung, untuk tanggap dan mampu menjadi penyejuk di tengah masyarakat. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment